LIPUTAN MEDIA

Home » Asia » Ini Nasihat RI untuk Pemerintah Myanmar

Ini Nasihat RI untuk Pemerintah Myanmar

LIPUTAN MEDIA, YANGON — Duta Besar Indonesia untuk Myanmar Sebastianus Sumarsono mengatakan, Indonesia mendukung upaya pemerintah Myanmar untuk menyelesaikan konflik etnis.

Dukungan tersebut dilakukan dengan bertukar pengalaman tentang penyelesaian konflik etnis.”Indonesia memberikan sharing experience (berbagi pengalaman) dengan Myanmar, ” ujarnya di Yangon, Senin (1/4) malam.

Menurutnya, penyelesaian konflik etnis di Myanmar bisa dilakukan dengan lebih manusiawi dan demokratis. Namun, hal itu tidak mudah dilakukan. “Myanmar hargai encouragement (dorongan) dari Indonesia, ” ujarnya.

Sebelumnya, konflik etnis muslim Rohingya dan Rakhine pecah pada Juni 2012. Konflik tersebut disusul dengan kerusuhan di Meikhtila pada pertengahan Maret 2013. Kerusuhan tersebut menewaskan puluhan orang. Selain itu, etnis Rohingya terpaksa mengungsi ke negara lain untuk mencari perlindungan.

Meski demikian, konflik antar etnis di Myanmar saat ini mulai mereda. Sumarsono mengatakan, Pemerintah Myanmar telah berupaya menyelesaikan konflik tersebut.”Dengan upaya pemerintah, saat ini konflik mulai mereda, ” ujarnya.

Sumber: ROL


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

how do you make a gif
Metode Granada, sistem 4 langkah 8 jam bisa menerjemah Al-Qur'an -------------------------------------------------- Cuplikan Video Metode Granada
%d bloggers like this: